Jumat, 17 Mei 2013

Inilah do'a paling ampuh


        

Setiap orang pasti pernah berdoa, meskipun dalam kondisi sedih ataupun bahagia. Doa merupakan kekuatan paling besar yang dimiliki seseorang. Doa secara etimologi adalah permohonan kepada Allah Swt baik permohonan duniawi maupun ukhrawi dan yang terpenting berdoa itu bukanlah untuk kepentingan Allah, melainkan untuk kepentingan diri kita sendiri. Banyak sekali manfaat ketika kita berdoa, diantaranya hati kita merasa lebih tenang, tentram dan memberikan kekuatan dalam hati. Disamping itu doa merupakan benteng / pertahanan bagi kita terutama pada akhlak, serta sebuah doa merupakan obat sakit hati (galau).

Banyak sekali dalil-dalil yang menyebutkan perintah untuk berdoa kepada Allah, baik itu di dalam Al Qur'an maupun dalam hadits. Berdoa tidaklah di khususkan kepada orang tua saja, tetapi anak kecilpun sudah diberikan bekal cara berdoa yang benar kepada Allah Swt. Namun umumnya kita tidak pernah menyangka jika setiap kita berdoa ada waktu dan tempat-tempat khusus yang doanya diijabah lebih cepat seperti yang pernah saya jelaskan tips agar doa cepat dikabulkan.

Janji Allah Swt untuk mengabulkan doa kita merupakan tahrid (motivasi) untuk bersegera berbuat baik, dan tarbiyah (mendidik) agar kita mengakui dan merasakan nikmat Allah Swt sehingga jiwa kita semakin terdorong untuk selalu bersyukur. Sebab rasa syukur itu pula yang mendorongnya untuk bersungguh-sungguh dalam beribadah.

Sadarkah ketika kita Sholat 5 Waktu dan sholat sunnah di dalamnya terdapat sebuah doa yang sangat ampuh dan di ijabah ? Baiklah berikut saya jelaskan doa tersebut :

- Rabbighfirlii (Tuhanku ampunilah aku)
- Warhamnii (sayangilah aku)
- Wajburnii (Tutuplah aib-aibku)
- Warfa’nii (Angkatlah derajatku)
- Warzuqnii (Berilah aku rezeki)
- Wahdinii (Berilah aku petunjuk)
- Wa’Aafinii (Sehatkanlah aku)
- Wa’fuannii (Maafkanlah aku)

Begitu sempurnanya doa tersebut, kurang apa coba? 

Itulah doa / permohonan ketika sholat pada saat duduk diantara dua sujud. Kenapa doa tersebut dikategorikan sebuah doa yang ampuh ? berikut penjelasanny:

- Ketika sholat, badan, tempat dan pakaian kita suci dari hadats/najis
- Ketika sholat kita pasrah dan ikhlas jika Allah Swt satu-satunya Tuhan yang berhak disembah
- Sholat merupakan komunikasi antara Tuhan dan hambanya.
-.Doa diatas secara terus menerus di ucapkan minimal sehari 5 kali, belum termasuk sholat sunnah

Apakah doa diatas pasti dikabulkan? : PASTI karena Allah sendiri memberikan jaminan kepada hambanya jika mau berdoa maka DIA pasti mengabulkan setiap doa kebaikan untuk hambanya. Berikut Janjinya Allah Swt :  "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu". (QS Ghafir: 60). Apakah kita masih ragu-ragu atau tidak percaya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar