Senin, 06 Mei 2013

Cara Mendapatkan Pahala Lewat Dunia Blogging



"Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 perkara; sedekah jariyah atau ilmu yang bermanfaat atau anak yang shalih yang mendo'akannya". (HR.Muslim 3084). Ketiga amalan tersebut hendaknya dilakukan setiap muslim selama hidupnya agar mendapatkan kebaikan dan pahala meskipun dirinya telah meninggal dunia.

Petikan salah satu hadits diatas dengan jelas sekali jika kita memberika 1 ilmu saja yang bermanfaat bagi orang yang membacanya, lantas orang itu menerapkan dan merasakan hasil dari Ilmu yang kita posting maka kita akan mendapatkan pahala bahkan sampai kita meninggal dunia. Begitu juga jika kita memberikan suguhan yang (maaf) berbau porno, maka bisa kita bayangkan kehidupannya kelak jika meninggalkan dunia yang fana ini. Meskipun kita meninggal dunia, Blog tersebut masih eksis dan masih bisa dinikmati oleh jutaan orang yang yang memburu artikel kita. Nau'udzubillah

Ilmu yang bermanfaat adalah merupakan pilar bagi manusia untuk mendapatkan derajat kehidupan yang baik. Allah swt sendiri menyatakan ilmu sebagai salah satu persyaratan bagi manusia untuk diangkat derajatnya, sebagaimana firman-Nya dalam surah al-Mujadalah ayat 11 : "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat". Iman dan ilmu adalah syarat untuk mendapatkan derajat yang baik. Tentang pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan Rasulullah saw menegaskan dalam hadisnya "Barang siapa yang ingin kebahagiaan hidup di dunia, maka hendaklah dia menguasai ilmu, barang siapa yang ingin mendapatkan kebahagiaan akhirat, maka hendaklah dia menguasai ilmu dan barang siapa yang ingin kebahagiaan di dunia dan akhirat, maka hendaklah dia menguasai ilmu pengetahuan".

Itulah mengapa pentingnya mencari dan menyebarkan ilmu yang bermanfaat untuk orang lain. Tetap mengalirnya pahala dari ilmu yang bermanfaat yang Anda sebarkan setelah Anda meninggal nanti, di saat amal-amal lainnya telah terputus, adalah bagaikan kehidupan kedua bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar